Manfaat Habbatussauda untuk Memperkuat Daya Ingat

Jumat, 19 Oktober 2018 | Kesehatan
Manfaat Habbatussauda untuk Memperkuat Daya Ingat
Manfaat Habbatussauda untuk Memperkuat Daya Ingat - Habbatussauda Habbasyifa - Daya ingat merupakan suatu proses dimana otak manusia mencoba menggali lagi informasi yang sudah didapat otak, proses tersebut biasa disebut dengan berfikir, dimana sel-sel syaraf otak akan menstimulus otak untuk mencoba mengingat-ingat apa yang ingin di dapat. Tetapi terkadang manusia susah untuk mengingat hal yang diinginkan itu karena kemungkinan informasi yang ingin di ingat merupakan informasi yang kurang spesifik sehingga otak akan melupakan infomasi tersebut karena infomasi tersebut belum memasuki otak yang paling dalam. Perlu anda ketahui bahwa otak manusia memiliki kapasitas daya ingat yang sangat besar, ada sekitar triliyun-an sel dalam otak manusia yang dapat menyimpan berbagai informasi. Tetapi mengapa kita terkadang sulit untuk mengingat suatu hal?

Berikut beberapa hal yang dapat mempengaruhi mengurangi kemampuan mengingat otak Anda:

1. Terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh

Jika Anda sadari, pola makan Anda dapat mempengaruhi fungsi kinerja otak dalam mengingat sesuatu. Terutama, jika kadar kolesterol, glukosa atau tekanan darah Anda terlalu tinggi maka akan membuat pembuluh darah disekitar otak Anda akan menjadi rentan mengalami kerusakan.

Orang yang banyak mengkonsumsi lemak jenuh cenderung memiliki daya ingat yang kurang baik dibandingkan dengan orang yang kurang mengkonsumsi lemak jenuh tersebut, itu yang ditemukan studi yang dilakukan Harvard University. Oleh karna itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan omega-3 dan protein, yang sangat berperan dalam menjaga daya ingat otak Anda.

2. Jarang melakukan aktifitas olahraga 

Sudah dipastikan bahwa olahraga akan membuat tubuh manusia tetap sehat dan segar bugar. Olahraga juga nyatanya dapat membuat otak mengalirkan peredaran darah secara optimal. Sebuah studi yang dilakukan juga oleh Harvard University, menemukan bahwa melakukan kegiatan olahraga secara rutin dapat memperbaiki ingatan dan kemampuan berfikir. Olahraga akan mengurangi kadar insulin dalam tubuh, mengurangi inflamasi dan menstimulasi hormon pertumbuhan yang merupakan zat kimia yang berada di dalam otak yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan sel otak manusia, pertumbuhan pembuluh darah di dalam otak dan pertahanan sel otak yang baru.

Olahraga juga dapat memperbaiki mood dan kualitas tidur seseorang, mengurangi kecemasan dan stress, di mana kedua hal tersebut berpengaruh pada kemampuan kognitif otak. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk berolahraga secara rutin, setidaknya 20 sampai 30 menit sehari.

3. Merokok dan menggunakan obat-obatan terlarang

Jika Anda sadari bahwa kebiasaan merokok dapat merusak kemampuan mengingat Anda, sebab merokok dapat mengurangi jumlah oksigen yang sampai ke otak. Sedangkan, penggunaan obat-obatan terlarang akan merusak kemampuan daya ingat Anda dengan mengganti zat kimia dalam otak yang membuat otak sulit berfikir atau mengingat kembali suatu hal.

4. Kurang tidur

University of California melakukan studi yang menemukan hasil bahwa adanya hubungan antara tidur dengan kemampuan daya mengingat. Saat Anda tertidur, gelombang otak diproduksi untuk menyimpan memori. Gelombang tersebut akan mentransfer hippocampus ke prefrontal korteks, yang merupakan tempat memori jangka panjang disimpan. Sehingga, saat Anda kurang tidur, memori otak tidak akan sampai ke prefrontal korteks. Akibatnya, Anda akan lebih mudah lupa dalam mengingat sesuatu hal.

5. Stress dan depresi 

Selain akan mengganggu kegiatan manusia sehari-hari, depresi dan stress dapat mengganggu konsentrasi dan kemampuan mengingat. Saat Anda depresi dan stress, pikiran Anda akan mengalami overstimulasi atau terganggu, sehingga membuat kemampuan mengingat otak Anda menjadi berkurang. Bahkan, stres dapat menimbulkan trauma emosional yang dapat mengarah pada kehilangan ingatan.

6. Faktor usia

Hal terakhir yang dapat mengurangi kemampuan daya ingat otak adalah faktor usia. Seiring perkembangan usia, kemampuan mengingat seseorang akan berkurang. Sebuah studi menyebutkan bahwa kehilangan memori bukan bagian dari pertambahan usia, karena otak akan selalu mampu memproduksi sel-sel baru di usia berapapun. Oleh karena itu, di saat Anda lupa, sebenarnya, Anda hanya perlu waktu untuk mengingatnya kembali, jadi Anda hanya mengalami keterlambatan mengingat, bukan kehilangan ingatan.

Susah mengingat sesuatu atau pikun, erat kaitannya dengan pertambahan usia. Terkadang, mungkin Anda bisa saja melupakan nama seseorang, lalu ingat kembali di kemudian hari. Atau, Anda lupa menaruh benda yang biasa dikenakan seperti kacamata. Jika Anda kerap mengalaminya, simak ulasan cara meningkatkan daya ingat di bawah ini.

Memelihara Daya Ingat dengan Pola Hidup Sehat

Salah satu tips ampuh sebagai cara meningkatkan daya ingat Anda adalah dengan menjalani menjalani pola hidup yang sehat. Berikut beberapa kebiasaan yang baik untuk dilakukan agar daya ingat bisa terjaga di antaranya:

  • Jaga asupan gizi Anda agar tetap sehat
  • Sempatkan waktu untuk berolahraga
  • Olah otak agar kemampuan mengingat otak terus berkembang, contohnya seperti bermain games puzzle
  • Istirahat yang cukup agar tidak kekelahan
  • Aktif bersosialisasi dengan orang disekitar agar menstimulus otak terus berkerja

Selain 5 tips di atas, ada satu lagi tips yang kami anjurkan, yaitu mengkonsumsi suplemen yang akan membantu daya ingat otak Anda.

Konsumsilah ekstrak Habbatussauda

Habbatussauda atau yang di Indonesia biasa dikenal sebagai jintan hitam memiliki nama ilmiah nigella sativa merupakan jenis tanaman obat atau rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Habbatussauda mengandung kandungan yang bermanfaat bagi daya ingat manusia yaitu omega-3 dan omega-6 yang menjadi nutrisi baik bagi sel otak guna meningkatkan daya ingat, kecerdasan, konsentrasi, kewaspadaan dan relativitas sel otak agar tidak cepat lupa atau menjadi pikun. Habbatussauda juga akan memperbaiki saluran pembuluh darah ke otak yang tersumbat dan juga cocok untuk diberikan kepada anak dalam masa usia pertumbuhan dan untuk lansia.

Bagi Anda yang ingin sehat alami tidak ada salahnya bukan untuk mencoba HabbaSyifa ekstrak habbatussauda, Anda bisa hubungi telp/whatsapp ke nomor 082310631803 atau kunjungi website resmi kami https://syifaherbalalami.co.id/

manfaat habbatussauda, khasiat habbatussauda, habbatussauda habbasyifa, obat stroke, habbatussauda

  • Obat Stroke Kronis Sangat Ampuh Nutrinext Kapsul

    Obat Stroke Kronis Sangat Ampuh Nutrinext Kapsul

    Stroke dapat dicegah melalui penerapan pola hidup sehat. Risiko mengalami stroke akan berkurang jika Anda makan makanan sehat, berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan minum alkohol sesuai takaran. Berusaha menurunkan…

  • Obat Stroke Ringan Ampuh Nutrinext Kapsul

    Obat Stroke Ringan Ampuh Nutrinext Kapsul

    Menurut riset kesehatan dasar yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan RI pada tahun 2013, di Indonesia terdapat lebih dari 2 juta penduduk, atau 12 dari 1000 penduduk, menderita stroke dengan persentase…

  • Penyakit Stroke Yang Berbahaya

    Penyakit Stroke Yang Berbahaya

    Penyakit stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang sebagai akibat dari penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak…

  • Pencegahan Yang Harus Dilakukan Untuk Menangani Wasir Ambeien

    Pencegahan Yang Harus Dilakukan Untuk Menangani Wasir Ambeien

    Cara terbaik untuk mencegah Penyakit wasir atau ambeien adalah untuk menjaga bangku lembut dan bisa dilepas dengan mudah. Untuk mencegah dan mengurangi gejala wasir, berikut adalah beberapa saran yang dapat…

  • Pengobatan Stroke Dengan Metode Terapi Stroke

    Pengobatan Stroke Dengan Metode Terapi Stroke

    stroke ringan adalah keadaan di mana pasokan darah ke otak terhenti karena penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah dan kematian sel penyebab di beberapa bagian otak. Memblokir pembuluh darah biasanya disebabkan…