Aliran Darah Yang Lancar, Indikator Kesehatan Anda

Selasa, 11 Desember 2018 | Kesehatan
Aliran Darah Yang Lancar, Indikator Kesehatan Anda

Indikasi Kesehatan Anda Melalui Aliran Darah

Syifa Herbal Alami Apakah Anda ingin hidup sehat bebas dari penyakit dan peredaran darah lancar? Di semua tiap organ di dalam diri manusia memiliki berbagai fungsi masing-masing dan semua berkerja dengan saling bersinergi. Tetapi, agar berfungsi dengan baik, semua sistem organ tubuh manusia harus mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang baik.
Asupan itu tersebut adalah darah yang untuk mengantar nutrisi dan oksigen ke seluruh bagian tubuh manusia. Kemudian, tugas sirkulasi darah sangat amat besar. Kalo peredaran darah tubuh organ manusia terganggu itu akan mengakibatkan terganggunya fungsi system organ tubuh yag lainnya. 

Kondisi Tubuh Yang Ideal

Terikat peredaran darah, ada tiga faktor dominan yang bisa mempengaruhi yaitu jantung, pembuluh darah, dan darah itu sendiri. Jika ketiganya itu baik dan sehat makan tubuh manusia akan akan sehat dan segar.
Jantung yang baik dan sehat ditandai dengan frekuensi jantung yang normal dengan getaran 60-100 kali per menitnya dalam di keadaan istirahat dan memiliki irama yang terpadu. Pemeriksaan khusus jantung seperti suara jantung atau EKG adalah salah satu cara untuk melengkapinya.
Sebaliknya indikator pembuluh darah yang sangat sehat itu dapat terlihat dari sebuah tekanan normal berkisar 100-120/60-80 mmHg. Memori baik dan konsentrasi, badan yang segar, dan tidur dengan nyenyak itu merupakan sebagian indikator ini.
Mempunyai darah yang sehat pun Anda memperlukan untuk bisa menjaga keseimbangan kerja tubuh yang teratur. Disebut sehat kalo semua kandungan zat didalam tubuh dalam jumlah normal dan baik. Misalkan kolestrol kurang dari 200 mg/dl, gula darah kurang dari 200 mg/dl.

Gangguan Pada Aliran Darah

Walaupun, kondisinya baik atau ideal dari tiga faktor tersebut namun bisa saja mengalami gangguan. Setiap orang pun akan mengalami gejalanya. Kesemutan (rasa baal) dan kebas merupakan hal yang paling banyak terjadi. Akibat ini dikarnakan sirkulasi darah yang tidak lancar sehingga saraf di ujung tangan dan kaki kurang sensitivitasnya,dikarnakan nutrisi yang berkurang. 
Daya ingat yang menurun, konsentrasi yang acak-acakan, sakit leher pun itu bisa menjadi gejala sirkulasi darah yang tidak baik atau lancar. 
Getaran jantung yang tidak teratur dan sakit di daerah dada kiri itu adalah gangguan dari kerja jantung. Malahan, akan sangat berbahaya lagi kalo terjadinya proses pengerasan pembuluh darah akibat penumpukkan plak didalamnya, kalo sudah terjadi itu dapat mengurangi elastisitas pembuluh darah. Jangan sampe di biarkan seperti itu karna bisa mengakibatkan penyakit kardiovaskular. 

Penyebab

Gaya hidup yang tidak sehat itu bisa menjadi faktor tersendiri, pola hidup tidak sehat bepengaruh dari pola makan setiap harinya kita, karna kuat kaitannya dengan fungsi darah. Maka itu kita harus memerlukan untuk membatasi mengonsumsi lemak dan gula yang cukup.
Faktor kedua, bisa terjadi akibat kurangnya aktivitas olahraga. Padahal olahraga itu sangat baik untuk tubuh dandapat melancarkan peredaran darah dan aktivitas fisik itu bisa dilakukan dengan teratur bisa melatih jantung agar memompa darah dengan baik dan menjaga pembuluh darah.
Stress, Hal ini juga bisa mengakibatkan datangnya gangguan dari tubuh manusia. Stress itu dapat meningkatkan hormone adrenalin, maka kerja jantung dan pembuluh darh jadi ekstrak berkerja keras dan stress ada didalam pola pikir.
Terbelakangnya, dari beristirahat yang cukup, pola hidup baru yang banyak dituntut tenggat waktu aktivitas atau pekerjaan, bisa mengakibatkan banyak sekali orang mengerjakan sampe tengah malam. Dan ini akan terjadi istirahat yang tidak stabil dan tidak cukup sehingga proses perbaikan seluruh sel dalam tubuh tidak berjalan baik.

Cara Mencegahnya 

Jangan salah lagi untuk memperoleh sirkulasi darah yang lancar, dorongan para pakar kesehatan adalah kembalilah gaya hidup dengan sederhana dan sehat. Cara sederhananya dengan mengatur pola makan, teratur dalam beraktivitas, berolahraga rutin, istirahat yang cukup.
Tetapi, sederhananya itu butuh waktu utuk menjalankannya dengan baik. Untuk membantu mengurangi dan mencegah gejala gejala itu supaya tidak muncul Anda konsumsillah bahan herbal atau bahan alami yang baik dan sangat bermanfaat.
Kami disini mempunyai solusi yang sangat dianjurkan sekali untuk melancarkan peredaran darah, yaitu:
Konsumsulilah ekstrak Habbatussauda atau yang biasa terkenal di Indonesia sebagai jintan hitam memiliki nama ilmiah nigella sativa merupakan tanaman obat atau rempah-rempah yang memiliki banyak sekali khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, salah satunya untuk melancarkan peredaran darah manusia.
habbatussauda, manfaat habbatussauda, habbasyifa

  • 5 Hal Penyebab Gula Darah Naik

    5 Hal Penyebab Gula Darah Naik

    Kali ini kita akan membahas 5 hal yang menyebabkan kadar gula darah naik tinggi. Menjaga gula darah normal sangatlah penting. Tidak hanya untuk penderita diabetes atau yang mengalami gangguan hormon…

  • Penyebab Naiknya Tekanan Darah Tinggi

    Penyebab Naiknya Tekanan Darah Tinggi

    Sudah tidak aneh lagi jika beberapa orang menganggap bahwa penyakit hipertensi adalah penyakit yang umum dan terkadang disepelekan. Hal tersebut memang akibat dari saking banyaknya orang dimasyarakat yang mengidap penyakit…

  • Ini dia cara sembuhkan penyakit lupa ingatan

    Ini dia cara sembuhkan penyakit lupa ingatan

    Mengatasi lupa ingatan kena serangan tiba tiba dengan cara terbaik menggunakan herbal aman dan tanpa efek samping terbukti banyak yang sembuh

  • Manfaat HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda Cegah Hipertensi

    Manfaat HabbaSyifa - Ekstrak Habbatussauda Cegah Hipertensi

    Sudahkah kamu tau apa itu Hipertensi? Hipertensi adalah kondisi yang terjadi saat beberapa darah dipompokan oleh jantung melebihi kemampuan yang dapat diterima tembok arteri. Ketika nilaidarah tinggi, komplikasi dapat terjadi…

  • Pengembangan Teripang Untuk Obat Multikhasiat

    Pengembangan Teripang Untuk Obat Multikhasiat

    Pengembangan Balai Kelautan Bio Industri) di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) sedang mencari mitra untuk mendapatkan pasir untuk menyerap mentimun pendahulu laut (Holothuria scabra) yang dibuat di Kabupaten Lombok Utara,…